Carter Mobil

carter mobil

Senin, 15 Juli 2013

troubleshooting komputer - koneksi wireless


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - koneksi wireless

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Masalah:
Koneksi wireless saya lemah atau seringkali terputus.
  • Solusi 1:
Tentukan apakah ada penghalang fisik yang melemahkan sinyal. Tidak mengejutkan, jaringan wireless memberikan sinyal terkuat di ruangan terbuka, tetapi kecuali kalau rumah Anda menyerupai gantungan, jaringan wireless Anda harus memperhitungkan dinding dan lantai, dimana keduanya dapat mengurangi kekuatan dan jarak sinyal. Peralatan jaringan rumah sekarang ini dapat menjangkau sejauh 300 kaki di dalam lingkungan yang ideal, tetapi logam dan tembok di rumah Anda akan merusak kekuatan sinyal. Jika komputer yang paling dekat dengan titik akses atau router tidak memutuskan koneksi wireless dan komputer yang memutuskan koneksi adalah yang terjauh, maka kemungkinan masalahnya adalah jarak dan halangan fisik.

Ada dua jenis perangkat penguat sinyal yang populer di pasaran untuk pengguna rumahan: antena penambah jarak dan repeater. Beberapa produsen menawarkan titik akses dan router jaringan yang memiliki antena yang dapat dipindah-pindah. Jika Anda dapat melepaskan antena router, Anda dapat menggantinya dengan sebuah antena yang menawarkan dBi (decibels relative to isotropic) yang lebih besar. Keuntungannya adalah, produsen router Anda juga menawarkan opsi antena penambah jarak.
Repeater sebuah perangkat yang menyerupai titik akses, juga memperkuat sinyal router dan sangat bagus untuk memperluas sinyal ke sudut-sudut ruangan. Tidak seperti antena, yang menempel langsung pada router, sebuah repeater dapat diletakkan cukup jauh dari router, menangkap sinyal router, dan memancarkannya kembali. Jika komputer Anda ada dibelakang suatu tembok tebal atau penghalang fisik lainnya, pertimbangkan menempatkan repeaterdiantara routerdan komputer yang memutuskan koneksi.
  • Solusi 2:
Pindahkan adaptor wireless atau komputer Anda. Jika komputer Anda ada di bawah meja atau di dalam lemari, pertimbangkan untuk membeli adaptor USB wireless yang juga menyertakan kabel yang panjang. Anda dapat meletakkan antena adaptor USB sampai ke atas meja, dimana antena mungkin mendapat penerimaan yang lebih baik.
  • Solusi 3:
Ganti channel wireless Anda. Jika Anda tinggal di area yang memiliki banyak jaringan wireless, Anda mungkin akan melihat peningkatan performa ketika Anda mengganti channel wireless router. Titik akses lain dan router wireless yang menggunakan channel yang sama seperti yang digunakan router Anda dapat mengurangi kekuatan sinyal. Router Anda mendukung sampai dengan 11 channel, yang berarti Anda memiliki banyak ruang yang masih longgar.
Untuk mengganti channel router, Anda perlu memasuki menu firmware melalui sebuah browser internet. Setelah Anda memasuki menu, carilah seting wireless router, yang akan menyertakan suatu bagian yang membolehkan Anda memilih suatu channel. Sebagian besar peralatan jaringan standar memilih channel secara default dan membolehkan pengguna mengganti channel tersebut, tetapi perangkat-perangkat penguat tambahan yang menawarkan fungsionalitas jarak dan kecepatan tambahan mungkin akan memaksa menggunakan channel tertentu sampai Anda menonaktifkan fitur peningkatan performa ini.


Pembahasan koneksi wireless kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren