Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 28 Juli 2013

troubleshooting komputer - koneksi modem



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - koneksi modem

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Saya tidak dapat mengkoneksikan modem.
  • Solusi:
Mari kita mulai dari dasar. Apakah modem Anda memiliki software terbaru, termasuk driver dan firmware? Driver adalah program yang membuat modem Anda dapat berkomunikasi dengan sistem. Firmware adalah software yang terinstal di dalam modem itu sendiri dan mengatur bagaimana suatu perangkat beraksi. Keduanya dapat kadaluarsa – oleh karena itu update dengan men-download dari website produsennya. Jadi sebelum Anda melakukan hal lainnya, gunakan komputer dengan koneksi internet aktif, download update jika tersedia, dan salin ke dalam disket atau bakar ke dalam CD. Website tersebut akan menuntun Anda bagaimana cara melakukannya.

Jika modem memulai sebuah panggilan dan hanya sampai setengah jalan – suara keras bernada tinggi yang mengindikasikan modem terkoneksi dengan komputer di ujung lain sambungan – buka Device Manager dan klik tanda plus di depan Modems, kemudian klik kanan modem yang Anda gunakan dan pilih Properties. Klik tab Advanced, kemudian klik tombol Change Default Preferences. Ketikkan angka 180 atau bahkan 240 detik (seting defaultnya adalah 60) di dalam kotak Cancel The Call If Not Connected Within. Klik OK dua kali untuk kembali ke Device Manager, kemudian tutup Device Manager dan coba koneksi sekali lagi.
Belum juga berhasil? Terkadang dapat membantu dengan menambahkan perintah-perintah khusus ke initialization string (sederet angka dan huruf tertentu yang memberi tahu modem Anda bagaimana terkoneksi ke komputer yang ada di ujung lain panggilan) modem Anda. Perintah yang akan Anda tambahkan adalah deret teks itu sendiri, seperti misalnya S95=1+MS=11 atau &KO. Untuk mengetahui perintah ini, kunjungi website produsen modem Anda atau situs pencarian basis data di www.ModemHelp.org untuk informasi pembuatan dan model modem Anda. Setelah Anda mendapatkan deret yang akan Anda coba, terlebih dahulu buka Device Manager, klik kanan modem Anda, pilih Properties, dan klik tab Advanced. Masukkan perintah Anda di dalam kotak Extra Initialization Commands dan coba koneksi sekali lagi.

Jika cara tadi juga gagal, masalahnya mungkin karena line noise atau karena ada kerusakan hardware di dalam modem. Hardware yang rusak tidak dapat diperbaiki; satu-satunya jalan adalah dengan mengganti modem tersebut. Jika Anda memeriksa line noise sebelum memulai koneksi, ingatlah bahwa modem dapat mendeteksi suara jauh lebih baik dari pendengaran manusia. Hubungi perusahaan telepon Anda dan beritahu mereka kalau Anda mengalami masalah suara yang mencegah modem Anda terkoneksi; mereka dapat mengetes sambungan dari kantor dan mengirimkan teknisi ke rumah Anda.

Pembahasan koneksi modem kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren