Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 26 Juli 2013

troubleshooting komputer - jaringan wireless



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - jaringan wireless

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.



Troubleshooting Kartu Jaringan Wireless

Masalah:
Saya memasang kartu jaringan wireless pada suatu perangkat (game console atau video record), tetapi perangkat ini tidak memiliki akses ke jaringan rumah atau internet.
  • Solusi:
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan apakah perangkat ini cocok dengan kartu jaringan, karena ada kemungkinan perangkat tadi memerlukan jembatan wireless. Jembatan ini tampak seperti kartu jaringan wireless tetapi mereka memiliki hardware internal lebih banyak yang memungkinkan perangkat ini bertindak seperti kabel wireless. Perangkat jembatan ini dapat bekerja dengan semua jenis produk yang dilengkapi dengan fitur jaringan, dimana kartu jaringan wireless hanya bekerja dengan produk yang memiliki hardware jaringan terintegrasi untuk mengenali kartu jaringan dan mengatur koneksi jaringan.

Jika perangkat tadi memerlukan sebuah jembatan, Anda harus membelinya, pasang pada router, dan lakukan konfigurasi agar bekerja dengan jaringan. Setelah konfigurasi jembatan selesai, seharusnya dapat bekerja dengan semua perangkat jaringan, cukup dengan memasangkannya pada port Ethernet.

Andaikata perangkat tersebut dapat bekerja dengan kartu wireless, maka perangkat tersebut memiliki menu penyetingan jaringan yang dapat diakses untuk memasukkan seting jaringan seperti misalnya nama jaringan dan kata sandi. Baca dokumentasi yang menyertai perangkat tersebut untuk mengetahui cara memasukkan data ini, yang harus sesuai dengan pengaturan yang Anda lakukan ketika menyeting dan mengamankan router wireless Anda.

Masalah:
Saya telah me-restart komputer tetapi tetap saja tidak dapat mengakses jaringan atau internet.
  • Solusi:
Kadang-kadang kartu jaringan wireless tidak menyala atau gagal terkoneksi ke jaringan pada usaha pertamanya. Ketika hal ini terjadi, ikon wireless di system tray memiliki tanda X merah di dekatnya, klik kanan ikon dan klik Repair. Jika ini tidak membentuk koneksi, klik kanan ikon dan klik View Available Wireless Networks. Temukan jaringan Anda pada daftar, klik entrinya, dan klik Connect.

Masalah:
Kartu jaringan saya dinyatakan mampu mendukung kecepatan yang lebih cepat dari 802.11g atau 802.11a spesifikasi yang dibolehkan, tetapi saya tidak pernah mencapai kecepatan tinggi ini ketika mentransfer file-file jaringan.
  • Solusi:
802.11g atau 802.11a (dua standar Ethernet wireless kecepatan tinggi paling populer) beroperasi sampa pada 54 Mbps (megabits per second), tetapi sebagian besar produsen menambahkan teknologi percepatan laju pada produk wireless mereka yang membolehkan laju yang lebih cepat. Sayangnya, teknologi ini tidak distandarisasi dan oleh karenanya tidak dapat bekerja dengan produk sejenis dari produsen yang berbeda, jadi setialah dengan produk dari perusahaan yang sama (yang menggunakan teknologi percepatan laju yang sama) dan memperoleh keuntungan dari koneksi yang lebih cepat.

Pembahasan jaringan wireless kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren