Carter Mobil

carter mobil

Rabu, 24 Juli 2013

troubleshooting komputer - interface card


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - interface card

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Dasar-dasar Troubleshooting… Interface Card

Apakah Anda memiliki sebuah jaringan di rumah sendiri atau diantara banyaknya orang yang mendaftar untuk mendapat akses internet broadband, interface card jaringan komputer Anda menjadi penghubung ke dunia luar. Memastikan kartu jaringan Anda berjalan pada performa puncaknya merupakan prioritas utama bagi pengguna komputer, dan untuk memaksimalkan performa menjadi semakin sulit karena permasalahan yang berkaitan dengan kartu jaringan wireless.

Sebagian besar komputer pada saat ini memiliki kartu jaringan terintegrasi ke dalam motherboard komputer. Jika komputer Anda sudah cukup lama, kartu jaringan biasanya terpasang pada slot PCI (Peripheral Component Interconnect), atau memiliki kartu jaringan eksternal yang terpasang pada port USB.

Jika komputer memiliki kartu jaringan kabel, Anda dapat mengidentifikasinya dengan melihat pada port Ethernet, yang tampak seperti stop kontak telepon berukuran lebih besar dan memiliki lampu di sisi atas dan bawah yang menyala untuk mengindikasikan adanya aktifitas jaringan. Kabel Ethernet terpasang pada stop kontak, dan ujung lainnya terpasang pada modem broadband dan router (disebut juga pintu gerbang atau titik akses) jika Anda memiliki jaringan rumah. Kartu jaringan wireless biasanya terpasang pada salah satu port USB komputer, walaupun beberapa kartu jaringan dirancang untuk komputer dekstop yang memiliki slot PCI dan antena alih-alih port Ethernet.

Kartu jaringan hanyalah salah satu penghubung di dalam rangkaian antara komputer dan internet atau jaringan, jadi kadang-kadang juga sulit untuk mengatakan jika kartu jaringan dapat merespon ketika koneksi ini menjadi rusak. Dengan kartu jaringan kabel atau tanpa kabel, jika koneksi bekerja tetapi sangat lambat, maka masalahnya kemungkinan ada pada kartu jaringan. Jika tidak ada koneksi sama sekali, cek router dan modembroadband terlebih dahulu untuk memastikan semua telah terpasang dengan baik dan beroperasi. Kartu jaringan kabel sangat dapat diandalkan, sementara kartu jaringan tanpa kabel sudah banyak diketahui tidak dapat diandalkan, jadi ingat-ingatlah ketika menentukan apa yang bertanggung jawab pada permasalahan jaringan dan internet.

Jika router dan modem broadband tampak bekerja dengan baik dan Anda tidak melihat ada lampu yang berkedip pada kartu jaringan, tampaknya kartu jaringan tersebut mati dan perlu di ganti. Di luar itu, ada beberapa langkah-langkah troubleshooting yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi hampir semua permasalahan. Semua tips-tips berikut ini dapat diterapkan pada Windows XP tetapi dapat bekerja juga pada versi lain Windows dengan sedikit modifikasi.


Pembahasan interface card kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren