Carter Mobil

carter mobil

Kamis, 18 Juli 2013

troubleshooting komputer - firmware


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - firmware
Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Firmware tidak up-to-date.
  • Solusi:
Sebelum Anda menyelami ke dalam permasalahan dan solusi khusus berikut ini, pastikan firmware router up-to-date. Langkah ini penting – pada kenyataanya, kami menyediakan semua solusi di dalam artikel ini dengan anggapan bahwa Anda telah meng – update firmware router tanpa menyelesaikan permasalahannya.

Tidak seperti perangkat tambahan yang memerlukan driver agar dapat berkomunikasi dengan komputer, router hanya memerlukan firmware, sebuah program kecil yang tersimpan di dalam memori router. Firmware mengontrol perangkat dan menyediakan menu untuk fitur-fitur yang dapat Anda akses melalui browser internet.

Seperti yang telah mereka lakukan pada driver, pembuat perangkat juga sering mengeluarkan versi update firmware yang memperbaiki kelemahan dan menambahkan fitur-fitur baru. Jika Anda mengalami masalah apapun dengan router, Anda dapat menghindari sesi troubleshooting, hanya dengan memastikan perangkat tersebut memiliki versi firmware terbaru – lagi pula, versi firmware terbaru dapat memperbaiki masalah secara otomatis atau dengan menyediakan alat agar Anda dapat memperbaiki masalah tersebut.

Untuk menentukan versi terbaru firmware router, Anda perlu membuka menu firmware. Buka browser interet (seperti misalnya Firefox atau Internet Explorer) dan kemudian masukkan alamat IP (Internet Protocol) router di dalam baris alamat browser. Panduan manual router akan sangat membantu di sini (jika Anda tidak lagi memilikinya, download dari website produsen di bagian support), karena di dalamnya terdapat alamat IP (seperti misalnya 192.168.1.1). biasanya Anda akan disambut oleh layar login sebelum menu ditampilkan. Cari di dalam panduan manual tentang informasi login jika Anda belum pernah mengubah nama pengguna dan kata sandi (dan jangan lupa untuk mengubah nama pengguna dan kata sandi setelah itu – info login default akan membuat jaringan Anda tetap terbuka bahkan bagi hacker yang tidak berpengalaman sekalipun).

Anda dapat mengunjungi alamat IP router melalui browser internet walaupun koneksi internet sedang tidak bekerja: data terkirim melalui kabel Ethernet antara komputer dan router. Ketika menu firmware sudah muncul di browser Anda, cari nomor versi firmware-nya, lihatlah pada panduan manual – produsen biasanya menempatkan nomor versi di suatu tempat di dalam menu.

Setelah Anda mengetahui nomor versi firmware, kunjungi website produsen dan cari bagian support. Perhatikan pada nomor model router untuk mengetahui apakah produsen memiliki versi terbaru: men-download dan menginstal firmware merupakan proses yang mudah. Setelah Anda mendownload firmware yang baru, cek panduan manual untuk mengetahui langkah-langkah instalasi. Menurut pengalaman kami, panduan manual akan meminta Anda untuk kembali ke firmware yang ada sekarang dan menggunakan fitur update terintegrasi yang dapat mengupdate secara otomatis melalu file yang baru saja Anda download.

Pembahasan firmware kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren