Carter Mobil

carter mobil

Senin, 29 Juli 2013

troubleshooting komputer - agar internet stabil


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - agar internet stabil

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Modem dapat terkoneksi, tetapi kemudian memutuskannya.
  • Solusi 1:
Jika Anda dapat terkoneksi tetapi tidak dapat mempertahankannya, cobalah semua langkah-langkah diatas karena dapat diaplikasikan pada masalah ini juga. Ingat bahwa software tertentu dapat memutuskan koneksi Anda setelah menyelesaikan tugasnya.
Jika koneksi Anda putus setelah 10, 20, atau 30 menit, hubungi ISP Anda dan tanyakan apakah mereka menggunakan pesan heartbeat untuk panggilan masuk modem. Heartbeat adalah sinyal kecil yang dikirim dari server ISP ke komputer Anda, untuk melihat apakah komputer Anda masih aktif. Jika tidak, ISP akan memutuskan koneksi Anda, untuk menutup saluran dan menghemat biaya. Anda juga dapat men-download freeware atau shareware yang mengirim paket data reguler ke ISP Anda untuk menggagalkan sistem heartbeat. Salah satu program ternama untuk tugas ini adalah Stay Live 2000 (www.gregorybraun.com/StayLive.html).
  • Solusi 2:
Apakah saat itu ada panggilan telepon? Jika ada, panggilan yang datang dapat memaksa modem untuk memutuskan koneksi. Perusahaan telepon Anda dapat memberitahu cara untuk menonaktifkan panggilan tunggu dan mengutamakan panggilan modem.
  • Solusi 3:
Jika cara tadi gagal, Anda harus mematikan fitur kompresi data pada modem Anda. Buka Device Manager, klik kanan Modem Anda, pilih Properties, kemudian klik tab Advanced dan tombol Change Default Preference. Di bagian Data Connection Preference, seting menu Data Compression ke Disabled, kemudian klik OK dua kali untuk kembali ke Control Panel. Restart komputer dan cobalah koneksi sekali lagi.
  • Solusi 4:
Jika masalah masih berlanjut, cobalah koneksi dengan kecepatan lebih rendah. Semakin tinggi kecepatan koneksi, panggilan semakin tidak stabil. Untuk mengubah kecepatan koneksi, buka Device Manager, klik kanan modem Anda, pilih Properties, kemudian klik tab Advanced dan tombol Change Default Preferences. Di bagian Data Connection Preferences, seting port Speed ke angka yang lebih rendah dan coba koneksi kembali. Ulangi proses ini jika masalah tetap ada dan pilih angka yang semakin rendah. Anda juga dapat mengklik tombol Advanced port Settings pada tab Advanced dan seting baik pada buffer Receive dan Transmit ke opsi terendah. Jika ini gagal juga, kosongkan opsi Use FIFO Buffers dan coba koneksi lagi.
Jika modem terus-menerus memutuskan panggilan, hubungi ISP atau produsen modem Anda untuk meminta bantuan.

Pembahasan agar internet stabil kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren