Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 31 Mei 2013

Defragment


Defragment


Defragment - Lanjutin yang kemarin membahas mengenai Defrag yuk langsung aja disimak n dipelajari materi lanjutannya.


O&O Defrag Utility

ini dapat menghapus fragmentasi file/folder pada suatu fixed disk se- cara cepat. Utility O&O Defrag merupakan Shareware yang dapat dipakai se- cara gratis selama 30 hari. Tampilan kotak dialog utility O&O Defrag cukup sederhana sehingga me- mudahkan pemakaiannya. Lihat Gambar 5-5. Pada saat itu, Anda dapat dapat memilih fixed disk drive yang akan diproses pada sisi kanan atas kotak dialog. Setelah itu, Anda dapat menggunakan fasilitas:

Defragment



Task

Untuk menganalisa (Analyze volume) dan menata fragmentasi file/folder di disk (Defragment volume). Pada saat itu, Anda juga dapat mengatur pemakaian fasilitas O&O One Button Defrag (untuk proses penataan fragmentasi file/folder di disk melalui satu tombol akses) serta proses penghapusan fragmentasi file/folder di disk secara otomatis dan terjadwal (Automate defragmentation). Anda juga dapat menggunakan bagian Display status report untuk me- nampilkan informasi dari fixed disk drive terpilih. Informasi ditampilkan melalui utility Internet Explorer dalam bentuk HTML (HyperText Markup Language). Lihat Gambar


Defragment



Status

Untuk informasi dan status dari fixed disk drive terpilih.



Block View

Untuk mengatur format tampilan kotak data dari fixed disk yang diproses (pada sisi kanan bawah kotak dialog). Legend Untuk informasi dari kotak data yang digunakan. Misalnya, warna merah untuk data yang mengalami fragmentasi, putih untuk ruang disk yang tidak terpakai, hijau untuk ruang data sistem, dan lain sebagainya.

Anda dapat menggunakan utility O&O Defrag secara langsung (Tasks– Defragment volume) atau terjadwal pada waktu tertentu (Tasks–Automate defragmentation). Oleh karena proses penataan fragmentasi file/folder di disk berlangsung cepat, penulis lebih suka melakukannya secara langsung.

Untuk menghapus fragmentasi file/folder yang ada pada suatu fixed disk drive secara langsung, lakukan tahapan proses berikut ini:
  1. Aktifkan utility O&O Defrag.
  2. Pada sisi kanan atas kotak dialog O&O Defrag, pilih fixed disk drive yang akan diproses.
  3. Gunakan bagian Defragment volume yang ada pada fasilitas Tasks untuk menghapus fragmentasi file/folder pada fixed disk drive yang ditunjuk.
  4. Pada waktu prosesnya, sistem akan menampilkan kotak dialog bernama Please Select a Defragmentation Method. Lihat Gambar dibawah. Pilih metode penataan file/folder pada fixed disk drive terpilih. Setelah itu, gunakan tombol Start untuk memulai proses penataan file/ folder pada fixed disk drive tersebut melalui metode proses yang ditunjuk.
  5. Pada waktu prosesnya, sistem akan menampilkan metode proses yang digunakan pada kolom Action. Pada sisi kanan kotak dialog tersebut, sistem akan menampilkan kotak data yang telah dan sedang diproses. Lihat Gambar dibawah. Pada kolom Status, sistem akan menampilkan informasi persentase proses yang sedang berlangsung. 

Defragment


Defragment




[Pada saat itu, Anda dapat menggunakan ikon (Pause) untuk menunda atau (Stop) untuk mengakhiri proses tersebut.]

6. Setelah selesai memproses, Anda dapat menampilkan informasi fixed disk drive tersebut melalui fasilitas Status. Lihat Gambar. Kotak data fixed disk drive tersebut terlihat tertata rapi dan teratur.

[Utility O&O Defrag menawarkan kemudahan proses. Walaupun sederhana, kinerjanya cukup baik. Proses penataan fragmen- tasi file/folder pada suatu disk juga berlangsung cepat.] 


Defragment


Defragment - yuk langsung dilanjut aja materinya dengan mengklik Disk Defragmenter sekarang.


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren