Carter Mobil

carter mobil

Selasa, 05 Februari 2013

Windows 7 - Optimasi Windows 7


windows 7

Optimasi Windows 7 - Kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai Windows 7, dan seperti pembahasan sebelum-sebelumnya, kita akan bagi pembahasannya menjadi beberapa bagian, supaya lebih mudah dipelajari, mulai dari materi pada postingan ini sampai nanti pada postingan proses shutdown.

Windows 7 dilengkapi dengan berbagai tool dan software yang berguna. Sayangnya, konfigurasi standar tidak terlalu mengakomodasi performa Windows 7.
  • Optimasi Services Windows 7 Services
merupakan proses yang berjalan di background. Artinya, program berjalan sendiri secara diam-diam, tidak perlu diketahui oleh pengguna umum. Services digunakan untuk mendukung fitur yang disediakan oleh Windows 7. Jika ada services aktif dan ternyata fitur dari services tersebut tidak dimanfaatkan, tentu hanya akan membuang-buang sumber daya komputer saja. Penonaktifan services harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak boleh sembarangan. Services yang dinonaktifkan secara asal-asalan dapat mengganggu penggunaan Windows 7 itu sendiri. Anda harus mengetahui services yang aman untuk dinonaktifkan serta jarang digunakan. Praktek penonaktifan services Windows 7 dapat dilakukan dengan cara berikut:
1. Klik tombol Start pada desktop. Pada kotak pencari, ketikkan services.

2. Klik link Services yang ditampilkan pada Start menu.

windows 7 

3. Maka  akan  muncul tool  Services.  Lakukan  klik  ganda  (double click)  pada  services  yang  akan  dinonaktifkan.  Pada contoh ini, saya akan menonaktifkan services Application Experience.


windows 7


4. Maka akan muncul kotak dialog Application Experience Properties. Jika services sedang aktif, matikan dulu dengan klik pada tombol Stop.


windows 7


5. Nonaktifkan services dengan memilih Manual pada Startup type. Akhiri dengan klik tombol OK.

windows 7 


6. Jika berhasil, pada kolom Startup Type menjadi Manual.
windows 7

windows 7

Berikut  daftar  services  yang  sebaiknya  dijalankan  secara  Manual, bukan otomatis (Automatic).

windows 7

Sedangkan jika tidak digunakan, Anda dapat mematikan services dibawah ini dan menggantinya dengan Manual.

windows 7

Oke segini dulu sob, pembahasan kita mengenai Windows 7, Optimasi Windows 7, besok kita lanjutkan lagi pembahasannya dengan judul Start Windows.


1 comments :

Pelwisnet mengatakan...

Apakah cara ini bisa juga di terapkan pada window 8?

Thx

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren