Carter Mobil

carter mobil

Rabu, 27 Februari 2013

Desktop Icon - Program


Desktop Icon



Desktop Icon - Cepat Mengakses Program dengan Launchy
Bagian pertama dari proyek untuk mempercantik dan menambah fungsional desktop adalah dengan melakukan  kostumisasi desktop 
dan ikon. Dengan menggunakan software-software free berikut, Anda akan bisa membuat  desktop  PC  atau  laptop  Anda  menjadi  tidak hanya lebih menarik, namun juga lebih fungsional.

Proses untuk mengakses dokumen ataupun program di   Windows umumnya tidak terlalu singkat. Misalnya dilakukan dengan membuka Windows Explorer pada folder yang diinginkan, lalu mengklik pada file atau folder yang ingin dibuka. Adapun saat mengakses program, umumnya dengan mengklik Start > All Programs > nama_program ataupun dengan mengklik shortcut dari program tersebut.


Menginstal Launchy
Untuk mengefisienkan pengaksesan program, Anda bisa   menggunakan software yang dinamakan launcher dan dock.  materi ini menjelaskan software launcher bernama Launchy. 

1. Eksekusi file installer Launchy, karena software ini adalah installer, maka perlu diinstal terlebih dahulu. Klik Next di jendela Welcome to the Launchy Setup Wizard.


Desktop Icon
Welcome to the Launchy Setup Wizard

2. Launchy adalah software free, di License Agreement disebutkan bahwa software ini menggunakan lisensi Free Software Foundation. Pilih I accept the agreement kemudian klik Next.

Desktop Icon
License Agreement dari Launchy

3. Pilih lokasi tujuan instalasi di Select Destination Location. Pilih Next jika tidak ada yang ingin diubah, pilih Browse jika ingin mengubah.

Desktop Icon
Penentuan lokasi instalasi

4. Pilih nama yang akan dipakai di Start menu di bagian  Select Start Menu Folder. Klik Next untuk melanjutkan.

Desktop Icon
Pemilihan nama startup menu untuk mengakses Launchy dari start up

5. Jika Anda ingin membuat ikon tambahan, pilih di  Additional Icons, baik di Desktop atau Quick Launch. Klik lagi Next.
Desktop Icon
Select Additional Tasks
6. Setelah semuanya direkap, muncul Ready to Install. Klik Install.

Desktop Icon
Rekap properti instalasi di jendela Ready to install


7. Setelah launchy ter-setting, klik Finish untuk   menyelesaikan tahapan instalasi Launchy.


Desktop Icon
Instalasi Launchy sudah sempurna


Desktop Icon - Cepat Mengakses Program dengan Launchy telah kita pelajari silahkan lanjutkan materinya dengan klik Desktop Icon.


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren