Carter Mobil

carter mobil

Rabu, 23 Januari 2013

Teknik Komputer - Mengunci Folder




Mengunci Folder - Kemarin kita telah mempelajari topik teknik komputer mengenai Manajemen Folder dan sekarang kita akan melanjutkannya dengan topik Mengunci Folder dengan Aplikasi Secrecy File and Folder Hider. Oke yuk langsung aja kita simak dan dipelajari.

Software kedua yang hendak kita ulas berkaitan dengan manajemen file yang telah kita bahas adalah software Secrecy File and Folder Hider. Software ini berfungsi untuk mengamankan file dan folder penting dari pengguna komputer yang tidak berhak mengaksesnya.

Software ini bisa Anda peroleh di alamat URL:

http://download.cnet.com/Secrecy-File-and-Folder Hider/3000-2094_4- 10496706.html?tag=mncol

Berikut ini langkah penggunaan software Secrecy File and Folder Hider untuk mengunci sebuah folder.

1. Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi
Secrecy File and Folder Hider.

2. Pada jendela aplikasi Secrecy File and Folder Hider yang muncul, pilihlah salah satu folder yang hendak dikunci.

Mengunci Folder
Memilih salah satu folder

3. Sesudah itu klik tombol Lock.

4. Dengan cara ini, sebuah folder telah dikunci. Sebuah folder yang telah dikunci ditandai dengan perubahan pada tampilan ikon folder.


Mengunci Folder
Tampilan sebuah folder yang telah dikunci


5. Nantinya bila Anda membuka folder tersebut melalui jendela Windows Explorer, maka Anda tidak akan mendapati file-file yang tersimpan dalam folder tersebut. Anda hanya akan mendapati file-file yang biasanya terdapat di dalam Control Panel. Dengan demikian, file-file penting Anda berada dalam keadaan aman dan terjaga.

Mengunci Folder
Tampilan file-file Control Panel di dalam folder
yang dikunci


6. Jika Anda ingin membuka kunci pada folder tersebut, luncurkan kembali aplikasi Secrecy File and Folder Hider. Kemudian pilihlah folder yang terkunci dan pilihlah tombol Unlock untuk membuka kunci folder tersebut.
 
Kita sudah mempelajari mengenai Mengunci Folder, besok kita lanjutkan lagi pembahasannya, jadi terus ikuti update artikel dari blog teknik komputer ini dengan cara subscribe dan follow blog teknik komputer ini, dan jika sobat tidak mau kehilangan halaman ini sobat bisa bookmark dengan cara tekan Ctrl dan tombol D secara bersamaan di keyboard sobat, oke segini dulu dan semoga bermanfaat.


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren