Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 27 Januari 2013

Teknik Komputer - Mengenal Registry


Mengenal Registry



Mengenal Registry - Kemarin kita telah mempelajari topik teknik komputer mengenai Mengembalikan Tampilan dan sekarang kita akan melanjutkannya dengan topik Mengenal Registry. Oke yuk langsung aja kita simak dan dipelajari.


Yang perlu Anda ketahui, registry di dalam sistem operasi Windows merupakan jantungnya. Seperti manusia memiliki jantung sebagai pusat segala perputaran darah sehingga dapat disirkulasikan ke seluruh tubuh.
Begitu juga dengan registry yang berisi semua informasi dari sistem Windows. Semua informasi yang ada merupakan bagian dari pengendali program aplikasi yang terinstal di sistem Windows.
Saat registry Anda rusak, maka rusaklah sistem Windows Anda, sehingga pekerjaan biasa yang sering dilakukan adalah menginstalnya kembali dengan sistem yang baru tentunya.
Permasalahannya sekarang, bagaimana apabila kita melakukan perubahan-perubahan aturan pada file registry? Yah sesuatu hal bakalan terjadi pada bagian penting Windows Anda.
Untuk memanajemen seluruh sistem dan program yang ada di komputer, Windows menggunakan sebuah file yang sering disebut dengan Registry. Sedangkan browser atau editor default Windows yang sering digunakan untuk membuka sistem Registry tersebut bernama REGEDIT (Registry Editor).

  • Menjalankan dan Menggunakan Registry
Yang perlu Anda pahami adalah, untuk dapat mengakses Registry didalam Windows, Anda memerlukan editor khusus. Pada Windows XP, telah disediakan Editor yang bernama REGEDIT (Registry Editor). Anda dapat menggunakan editor standar Windows ini untuk membuka
registry.
  • Menjalankan Regedit dari Menu Run
Untuk dapat memanipulasi atau melakukan pengaturan registry kita memerlukan Editor. Di dalam Windows telah disediakan editor standar yang dapat kita gunakan, yaitu REGEDIT.
Langkah yang paling mudah untuk menjalankan Editor Registry (Regedit) adalah melalui menu Run. Berikut caranya:
1. Dari desktop/halaman depan Windows, Anda dapat mengklik menu Run yang ada di dalam Start Menu. Caranya, klik menu Start -> Run.

Mengenal Registry
                                          Membuka jendela Run

2. Tuliskan pada kolom Open dengan kata REGEDIT atau regedit atau ditulis lengkap dengan regedit.exe. Anda dapat menuliskan dengan sembarang font, huruf kecil maupun besar sama saja. Kemudian klik tombol OK.

Mengenal Registry
Menjalankan melalui jendela Run

3. Selain cara di atas, Anda juga dapat mengklik tombol Browse, dan carilah file program yang bernama regedit.exe. Program editor ini berada pada subfolder C:\Windows.
4. Apabila berhasil, Anda akan segera dihadapkan pada jendela baru yang pada judulnya tertulis Registry Editor. Berikut tampilan jendela Regedit pada Windows XP.

Mengenal Registry
Tampilan jendela Regedit pada Win XP



Kita sudah mempelajari Mengenal Registry, besok kita lanjutkan lagi pembahasannya, jadi terus ikuti update artikel dari blog teknik komputer ini dengan cara subscribe dan follow blog teknik komputer ini, dan jika sobat tidak mau kehilangan halaman ini sobat bisa bookmark dengan cara tekan Ctrl dan tombol D secara bersamaan di keyboard sobat, oke segini dulu dan semoga bermanfaat.


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren