Carter Mobil

carter mobil

Sabtu, 15 Desember 2012

Teknik Komputer - Basmi Virus


basmi virus


Basmi Virus - Kemarin kita telah mempelajari topik teknik komputer mengenai Serangan Virus dan sekarang kita akan membahas topik basmi virus di dokumen via online. Oke yuk langsung aja kita simak dan dipelajari.

Sejak dahulu, penyebaran virus diawali dari berbagi-pakai (sharing) dokumen antarpengguna. Media untuk perpindahan dokumen itu beragam, mulai dari disket sampai Internet. Kita perlu memeriksa apakah dokumen yang akan kita bagi-pakai itu sudah bebas dari material jahat di dalamnya atau belum. Cara memeriksanya bisa menggunakan antivirus pada komputer, bisa juga lewat layanan antivirus online. Berikut salah satu contoh melakukannya. Untuk melakukan pemindaian (scanning) terhadap komputer secara online, koneksi Internet yang cukup tangguh tentu penting. Tangguh di sini artinya koneksi tidak terputus-putus. Tidak kencang tidak masalah, tetapi akan lebih baik kalau kecepatan juga cukup memuaskan. Pada uji coba kali ini, saya menggunakan layanan pemindaian virus online milik Symantec. Salah satu alasannya, produsen antivirus ini merupakan salah satu vendor terbesar dari sisi jumlah pengguna.
Cara menggunakan Symantec Norton Security Scan:

1. Kunjungi situs http://security.symantec.com lalu klik [Continue to Symantec Security Check].

basmi virus

2. Pada jendela baru yang terbuka, klik [Start] di bawah bagian Security Scan untuk memeriksa apakah komputer aman dari ancaman di dunia maya. Jika ingin memeriksa komputer apakah sudah terkena serangan virus atau tidak, klik [Start] di bagian bawah Virus Detection.

basmi virus

3. Berhubung kita akan memeriksa apakah ada virus yang menyerang komputer, klik [Start] di bagian Virus Detection. Setelah itu, jendela baru akan terbuka. Klik [I accept] lalu [Next] jika Anda sudah setuju dengan aturan yang berlaku.


4. Pastikan Anda menjalankan pemeriksaan ini menggunakan browser Internet Explorer 5 ke atas dengan ActiveX dan Scripting di-enable. Jika Anda belum memiliki ActiveX Control terintegrasi di browser IE Anda, secara otomatis ia akan di-download lebih dulu.

basmi virus

5. Jika di bagian atas jendela browser muncul pesan “This site might require software from: ‘Symantec Corporation’. Click here to install...”, klik saja untuk menginstalasikan software yang akan menjalankan pemeriksaan.

basmi virus

6. Pada menu yang muncul, instalasikan utiliti tambahan itu dengan mengklik Install.

basmi virus

7. Selesai instalasi, Symantec akan mulai melakukan pemindaian secara online terhadap komputer Anda.

basmi virus

8. Tunggu beberapa saat. Proses pemindaian akan tergantung pada besarnya harddisk dan banyaknya file yang Anda miliki di dalamnya. Bila sudah selesai, Anda akan mendapatkan informasi hasil pemindaian yang dilakukan Symantec.

basmi virus

Kita sudah mempelajari mengenai Basmi Virus, besok kita lanjutkan lagi pembahasannya, jadi terus ikuti update artikel dari blog teknik komputer ini dengan cara subscribe dan follow blog teknik komputer ini, dan jika sobat tidak mau kehilangan halaman ini sobat bisa bookmark dengan cara tekan Ctrl dan tombol D secara bersamaan di keyboard sobat, oke segini dulu dan semoga bermanfaat.


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren