Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 16 November 2012

Teknik Komputer - CPU Terbaru


cpu terbaru

 CPU Terbaru - Kita lanjutkan kembali pembahasan teknik komputer  yang sebelumnya sudah kita sama-sama belajar tentang Perkembangan Intel. Nah sekarang kita memasuki pembahasan CPU masa kini/saat ini atau yang terbaru. Yuk disimak.

Saat ini perkembangan CPU terfokus pada perpidahan ke platform 64-bit dan teknologi multi core. Sebagai contohnya, pada tanggal 13 November 2006 Intel mulai memasarkan sebuah prosesor multi core dengan empat buah prosessor di dalam satu prosesor yang di kenal dengan nama Intel Core 2 Quad, prosesor ini memungkinkan untuk melakukan pemrosesan aplikasi lebih cepat karena mengandalkan 4 core mikroprosesor di dalam satu prosesor yang biasanya hanya terdapat satu core di dalam satu prosesor. Hal ini memungkinkan untuk melakukan multi-tasking dan multi-processing yang jauh lebih cepat.

Satu-satunya saingan kuat intel dalam produksi prosesor adalah AMD (Advance Micro Devices). Dimulai dengan seri AMD K5, dan dilanjutkan dengan K6, K7, dan selanjutnya. Untuk mengimbangi perkembangan Intel, AMD pun melakukan pengembangan untuk teknologi multi core. Akan tetapi di dalam proses tersebut AMD sempat mengalami kegagalan karena 1 dari 4 core prosesor gagal berjalan, akan tetapi AMD tetap memasarkannya dengan nama produk AMD phenom X3. Pada akhirnya AMD berhasil di dalam pengembangan quad core-nya tersebut dan mulai memasarkannya dengan nama AMD Phenom yang direlease ke pasar 1 tahun lebih dari Intel yaitu pada akhir tahun 2007. Untuk lebih jelasnya dapat kita lihat dari tabel perbandingan di bawah ini;


Oke sekian dulu belajar kita kali ini mengenai CPU Terbaru, kita akan lanjutkan lagi pembahasan teknik komputer besok, jadi terus ikuti update artikel dari blog ini dengan cara subscribe dan follow blog teknik komputer ini, dan jika sobat tidak mau kehilangan halaman ini sobat bisa bookmark dengan cara tekan Ctrl dan tombol D secara bersamaan di keyboard sobat, oke segini dulu dan semoga bermanfaat.


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren