Carter Mobil

carter mobil

Selasa, 11 September 2012

Tugas Akhir Teknik



Judul yang saya buat memang dikhususkan buat sobat yang akan membuat tugas akhir di perkuliahan khususnya jurusan teknik komputer informatika, nah mungkin dari sobat bingung judul apa ya kira-kira yang pas buat tugas akhir yang akan dibuat, nah saya akan membantu sobat judul apa yang pas untuk skripsi tugas akhir dan ini ditujukan khususnya buat sobat yang berkuliah pada jurusan Teknik Komputer Informatika.

Judul-judul untuk tugas akhir teknik komputer informatika yang bisa menginspirasi sobat untuk membuat tugas akhir ini bisa sobat download di blog saya di sebelah karena judulnya ampe ribuan klo di muat disini ya ga muat, sebelum ke blog sebelah ada baiknya untuk membaca tips atau panduan dalam membuat tugas akhir, dan sobat juga bisa membaca artikel Jaringan Komputer, di bawah ini merupakan panduan sederhana dalam membuat tugas akhir...



  • Latar Belakang

Uraikan dengan singkat tentang tugas akhir yang akan dibuat contoh teknik komputer, jelaskan lebih mendetail daripada abstrak. Disini dikemukakan apakah merupakan studi literatur, membuat perangkat keras, membuat perangkat lunak atau mengadakan penelitian dibidang teknik elektro.

Tulislah tugas akhir sebagai contoh teknik komputer  dilakukan untuk mengungkapkan suatu gejala\konsep\dugaan, membuat prototype atau menerapkannya untuk suatu tujuan tertentu.

Kemukakan hal – hal yang mendorong atau argumentasi pentingnya dibuatnya tugas akhir dengan topik ini sebagai contoh disini ialah teknik komputer. Kemukakan hal – hal yang dapat memberikan andil dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, industri, kelembagaan, ekonomi dll.

Rumuskan dengan jelas permasalahan yang ingin diketahui lewat Tugas Akhir. Uraikan pendekatan dan konsep untuk menjawab masalah yang diteliti, hipotesis yang akan diuji atau dugaan yang akan dibuktikan . Dalam perumusan masalah dapat dijelaskan definisi, asumsi dan lingkup yang menjadi batasan penelitian.

  • Tinjauan Pustaka

Uraikan dengan jelas kajian pustaka yang menimbulkan gagasan dan mendasari tugas akhir yang akan dibuat. Tinjauan pustaka merupakan teori, temuan dan bahan penilitian lain yang diperoleh dari acuan yang dijadikan landasan untuk melakukan tugas akhir yang akan dibuat. Tinjauan pustaka mengacu pada daftar pustaka, usahakan pustaka terbaru, relevan dan asli, misalnya text book, jurnal ilmiah, internet.

Berikut panduan umum tentang hal-hal yang biasa digunakan dalam penyusunan tugas akhir teknik/skripsi:

Bab I : Pendahuluan

  • Latar Belakang
Latar belakang masalah menunjukkan gambaran permasalahan dan alasan pemilihan permasalahan, mengapa tertarik untuk mengambil topik ini.

  • Sasaran
Apa tujuan dan manfaat dari hasil Tugas Akhir yang dibuat.

  • Batasan Masalah
Batasan atau lingkup Tugas Akhir

  • Metodologi Penelitian
Sub bab ini menyebutkan metode pengumpulan data, rancangan, dan metode untuk analisis guna pengambilan suatu kesimpulan

  • Sistematika Penulisan
Menjelaskan sistematika penulisan, misalnya bab per bab berisi topik-topik yang sesuai dengan isi Tugas Akhir.
Sistematika Penulisan



Bab II Landasan Teori

Berisi teori-teori yang menunjang yang mengacu pada daftar pustaka. Kemungkinan bab selanjutnya masih berupa landasan teori karena memang perlu dibagi menjadi beberapa bab, terutama bagi TA dengan studi literatur. Saduran atau kutipan, harus menyebutkan sumbernya. Bagi yang membuat suatu perangkat lunak atau keras, setelah Landasan Teori dilanjutkan dengan



Bab III Perencanaan

Desain perangkat berdasarkan teori yang menunjang.


Bab IV Analisis

Berdasarkan dari pengujian perangkat, pemrosesan data atau hasil pemikiran, dianalisis dan dicari sebab musababnya apabila ternyata tidak sejalan atau menyimpang dari sasaran yang akan dicapai. Hasil inilah yang sangat penting untuk mengisi lembar kesimpulan.


Bab V Penutup

Penutup berisi kesimpulan dan saran. Banyak Tugas Akhir dibuat dengan kesimpulan yang merupakan ringkasan dari apa yang ditulis sebelumnya, (seperti abstrak). Isi seperti ini keliru. Kesimpulan berasal dari hasil analisis, misalnya mengapa terjadi sesuatu yang menyimpang, atau tejadi kesalahan. Simpangan atau kesalahan ini perlu ditulis pada kesimpulan beserta penyebab dan penanggulangannya. Bagi yang melakukan studi literatur dapat memberikan kesimpulan berdasarkan analisa hasil-hasil pemikirannya.
  • Daftar Pustaka
  • Daftar buku-buku referensi
  • Lampiran


Demikianlah panduan simple yang membahas Tugas Akhir Teknik, dalam membuat tugas akhir yang khususnya buat sobat mengambil jurusan teknik komputer informatika, seperti janji saya diatas sobat bisa mendownload judul-judul untuk tugas akhir teknik komputer informatika yang akan menjadi inspirasi buat sobat dalam menentukan judul apa dalam pembuatan tugas akhir, sobat bisa mendapatkannya berupa ebook secara gratis silahkan dapatkan di Upload File Gratis, semoga bermanfaat.


4 comments :

savry mengatakan...

saya tdk punya judul skripsi

Malindra Novan mengatakan...

langsung aja di download di link yang saya berikan gan, download disana ada banyak contoh judul, yang bisa agan dapatkan...

Idris Thor mengatakan...

ada gak panduan TA nya om???

iyoshare.blogspot.com

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren