Carter Mobil

carter mobil

Senin, 17 September 2012

Cara Mempercepat Koneksi Internet



Cara Mempercepat Internet


Kali ini kita akan membahas beberapa tips agar berinternet semakin asyik, tidak jauh dari pembahasan komputer, internet juga merupakan bagian dari teknik komputer, hanya saja secara online, nah dengan sedikit mengutak-atik dan penyetalan di beberapa hal seperti koneksi, browser, e-mail client, security, download manager, messenger, dan aplikasi pendukung lainnya, mesin internet anda akan terasa kian cepat dan handal, oea jika anda tidak mau melewatkan artikel saya sebelumnya silahkan baca Contoh Proposal Tugas Akhir yang membantu para mahasiswa menyelesaikan tugas akhir, oke mari kita bahas cara mempercepat koneksi internet.
  • Berhemat Dengan Sesekali Offline
Untuk menghemat biaya koneksi internet, dan juga untuk menyiagakan saluran telepon, untuk keperluan yang lain, klik [File][work offline]. Internat Explorer akan memutuskan koneksi, dan anda bisa bekerja dengan page yang tersimpan di cache. Saat mengklik link, akan muncul opsi untuk terkoneksi kembali. Sangat efektif saat downline dan subcribe.
  • Putuskan Modem Saat Istirahat
Pada saat modem tidak dipergunakan, terlebih dalam jangka lama, sebaiknya anda cabut kabel-kabel yang terhubung ke PC. Ini salah satu upaya untuk menghindari PC dari sambaran petir. Tidak ada jaminan, meski modem anda berembel-embel antipetir.
  • Menyegarkan Kembali Modem
Saat koneksi internet terasa lambat, cobalah untuk me-reboot modem, khususnya jika anda meninggalkannya agak lama. Matikan komputer, cabut modem (Eksternal), lalu colokkan kembali.
  • Setel kecepatan Maksimal Modem
Agar bisa mendapat kecepatan optimal sesuaikan setelan modem anda. Di jendela Control Panel, klik- dobel [Phone And Modem Options]. Klik tab [Modems], pilih modem yang sesuai, laLu klik [properties]. Di tab [Modem] pada bagian maximum port speed, ganti kecepatan sampai ke maksimal.
  • Mendongkrak Kinerja IE
Jika Anda tidak menggunakan proxy server, Anda bisa mempersingkat waktu browser Internet Explorer saat loading, klik [Tools][Internet Options….] Masuk ke tab [Connections], klik tombol [LAN….settings], lalu hilangkan tanpa centang pada [Automatically detect settings], memang sedikit ada teknik komputer di dalam menyeting, jadi anda bisa sedikit-sedikit mempelajarinya.
  • Membatasi Akses Internet
Agar internat tidak digunakan tanpa izin buatlah dua akun (account) login Windows di dalam komputer anda, salah satunya “limited”. Sekarang, login dengan akun administrator, klik-kanan [network & internet connections], lalu [create shortcut], letakkan di desktop, klik doubel pada ikon shortcut tersebut, klik-kanan koneksi yang anda gunakan, dan pilih [Disable]. Untuk memakainya lagi, sambungakan dengan memilih [Connect].
  • Selau Cek Nomor Dial-up
Secara berkala, cek dan ganti nomor dial-up Anda. Di browser klik [options][Internat Options……..] klik tab [connections], klik dobel koneksi internet yang anda gunakan lalu [properties]. Di bawah “phone number” ada nomor yang saat ini digunakan. Seleksi dan ketikkan gantinya. Tombol [Alternates] akan menambahkan nomor lokal lain, yang berfungsi saat nomor utama sibuk.
  • Manfaat Proxy ISP
Penggunaan proxy server dari ISP pada jaringan anda bisa mempercepat akses. periksa ketersediaan layanan tersebut ke ISP langganan anda. Jika memang tersedia, kita akan menyettingnya dengan sedikit setting  teknik komputer, caranya klik [options] [internet options…..]. Di tab [Connections], klik [Lan Settings….]. Centangi [Use a proxy server for your LAN], sedikit tips tersebut menambah kecepatan koneksi.
  • Perhatikan Hard Disk
Di luar masalah daya tampung yang makin sesak, kemanapun baca atau tulis hard disk yang sudah tua pun biasanya melambat. Hal ini tentu berpengaruh terhadap proses caching alias proses penyimpanan data sementara internet, sehingga menghambat kelancarannya. disini disarankan untuk  menggunakan hard disk baru yang lebih fresh, agar media penyimpanan sementara kita tidak terganggu dan bisa lancar.
  • Matikan Layanan Otomatis
Layanan yang biasanya berjalan dengan otomatis tentu  saja bisa menghambat kelancaran akses internet. Anda bisa mematikannya. Klik [Start][Run], tuliskan services.msc, lalu [Enter]. Pada daftar layanan, klik-dobel item berjenis “Automatic”, ganti dengan “Disable”.

Demikian pembahasan teknik komputer pada kali ini yang sedikit membahas koneksi internet, selanjutnya mari bagi teman-teman yang lagi asyik dengan bisnis internet marketing bisa membaca artikel di blog saya sebelah yang membahas mengenai affiliasi amazon.

Semoga Bermanfaat.


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren