Carter Mobil

carter mobil

Senin, 19 Maret 2012

Mengunci Folder Pribadi




Mengunci folder pribadi, Misalkan sobat punya Folder dengan nama DataRahasia, untuk mengunci folder sobat tersebut caranya sangat mudah cukup sobat rename folder sobat dengan memakai akhiran .{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D} misal semula folder sobat bernama DataRahasia maka renamelah menjadi DataRahasia.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D} dengan pemberian nama baru tersebut (rename) itu artinya windows akan mengarahkan folder tersebut ke Control Panel. Jadi ketika ada orang yang membuka Folder DataRahasia sobat, maka orang tersebut akan membuka Control Panel bukan isi folder sobat. Itu artinya data pribadi sobat aman dari tangan-tangan jahil.

Untuk membuka kembali Folder
sobat secara normal, misal sobat ingin melihat data sobat, cukup sobat rename folder sobat tadi ke nama semula, misal jadi DataRahasia seperti sebelum direname.

Tips ini berjalan dengan baik di Windows XP SP.2

Gimana? Sederhana bukan?

note :
Ada banyak yang mengalami kesulitan tentang tidak bisa membuka kembali folder yang telah direname, salah satu solusi termudahnya adalah : pastikan di komputer
sobat terinstal program Winzip kemudian klik kanan pada folder yang tidak mau di rename misal DataRahasia.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D} kemudian klik “add to zip file” hingga akan tercipta file DataRahasia.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}.zip, setelah itu double klik file zip yang baru tercipta tersebut, dan sobat akan melihat file yang terdapat dalam folder tersebut. Setelah itu di jendela Winzip, pilih menu Actions-->Select All (atau anda cukup tekan Ctrl+A) sehingga semua File dalam Winzip tersebut terpilih, setelah itu tinggal sobat Drag file tersebut ke folder lain, atau ke dekstop.

Demikian tips yang bisa dibagikan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.


3 comments :

affanul hakim mengatakan...

Mantab Gan, kalau Windows 7 Gm apa bisa mengunci folder pribadi?..

Malindra Novan mengatakan...

tentu aja bisa gan, ane ada materinya, ditunggu aja gan...

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren