Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 11 Maret 2012

Komputer Tidak Dapat Start: Komputer Berbunyi tit.... tit....




Bunyi tit...., tit.... pada saat proses booting mengindikasikan adanya masalah yang menghambat komputer mengirim data ke monitor atau menghambat komputer start. Ada beberapa cara untuk mengidentifikasikan masalah ini. Ketika ada masalah yang menyebabkan BIOS tidak dapat membuat komputer start dengan baik, BIOS akan mengeluarkan bunyi dengan pola-pola tertentu untuk memberi petunjuk masalah apa yang sebenarnya terjadi.

-Perangkat Keras Baru
Sangat mungkin terjadi bila sobat tanpa sengaja menekan sesuatu ketika membongkar komputer. Ingat-ingat apa saja yang telah sobat lakukan dan pastikan semuanya telah terpasang dengan baik. Nyalakan kembali komputer sobat. Jika masih saja ada bunyi tit... tit...., lepaskan perangkat keras baru tadi dan perhatikan apakah bunyi tit, tit... masih terjadi.

-Kode Bunyi
Tidak ada pola standar dari bunyi ini. Untuk memahami bunyi ini, pertama-tama sobat perlu mengidentifikasi BIOS. Informasi tentang BIOS biasanya terdapat di dalam buku petunjuk penggunaan metherboard. Dengan berbekal informasi ini, cari tahu melalui internet tentang arti dari pola bunyi ini. Banyak situs yang menyediakan informasi mengenai hal ini.

-Kerusakan komponen
Jika masalah masih terjadi, saatnya untuk mempertimbangkan menggati komponen yang bermasalah. Jika kode bunyi mengindikasikan adanya masalah pada RAM, pertama-tama sobat harus mengidentifikasi modul memori mana yang bermasalah, karena rata-rata komputer memiliki modul komputer lebih dari satu. Caranya adalah dengan melepas semua modul memori dan mencobanya satu-persatu. Dengan begitu sobat dapat mengidentifikasi modul memori mana yang rusak.
Jika graphic card yang bermasalah, ganti dengan yang baru dan perhatikan apakah masalah masih berlanjut. Pastikan kartu grafis pengganti cocok dengan motherboard dan sistem operasi komputer sobat - jika tidak, maka sobat hanya akan menciptakan masalah baru lagi.
Dalam mengatasi masalah komputer sobat, akan sangat membantu apabila ada komputer lain yang dapat sobat gunakan komponennya sekedar sebagai alat penguji. Sobat akan memiliki banyak pertimbangan dalam mendiagnosa masalah sebelum sobat memutuskan pergi ke toko komputer untuk membeli komponen pengganti. Jika tenyata komponen yang baru sobat beli tidak mengatasi masalah, sobat akan menyesal telah membeli komponen yang tidak lagi bisa dikembalikan ke toko.



Ikuti panduan selanjutnya Cara Mengatasi Ketika... Komputer Tidak Dapat Start....


Sekian dulu postingan q pada kesempatan kali ini, terima kasih udah nyimak ampe' akhir... Jangan lupha klo ada yang mo ditanyakan monggo ditulis di dalam komentar, aq akan jawab komentar yang masuk.... Thanx...


1 comments :

Muhammad Bagus Michael mengatakan...

thanks gan... , ane juga bunyi kayak gitu ane baru sadar, belum masang RAM

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren